Minggu, 31 Agustus 2014



 
Desain Lemari Buku Unik
Mungkin pernah ada dari kita yang pernah terbersit untuk membuat desain setelah melihat beberapa “hasil karya” rekan atau orang lain. Atau pernah terpikir dari kita mengapa hasil karya kita tidak sebaik dia, atau dia yang tidak sekolah di jurusan diskomvis mampu membuat desain lebih bagus dari orang yang kuliah di jurusan diskomvis. Jawabannya adalah mungkin anda salah ambil jurusan, hehehe. Anda tidak cocok ambil jurusan desain, mungkin lebih cocok jurusan bahasa atau sipil.
Desain Teh Celup yang unik

Tidak salah juga ketika ada pendapat demikian. Karena bakat orang berbeda-beda, mungkin juga kita yang kurang serius mendalaminya. Tidak ada jaminan orang yang belajar desain, menguasai aplikasi desain, mampu menghasilkan produk atau desain yang baik. Belajar aplikasi photoshop, sama halnya dengan belajar melukis, kita diperkenalkan kanvas, kuas, dan beraneka ragam cat. Setelah kita mengetahui hal tersebut, bukan berarti serta merta kita dapat menghasilkan lukisan yang hebat. Ada ha; yang harus kita pahami setelah itu, yaitu: kerja keras, kesungguhan dan kreativitas. Hal yang terakir merupakan syarat multlak yang harus dipenuhi oleh seorang desainer. 
Desain T-Shirt Unik

Kreativitas adalah proses mental yang melibatkan pemunculan gagasan atau anggitan (concept) baru, atau hubungan baru antara gagasan dan anggitan yang sudah ada. Dari sudut pandang keilmuan, hasil dari pemikiran berdayacipta (creative thinking) (kadang disebut pemikiran bercabang) biasanya dianggap memiliki keaslian dan kepantasan. Sebagai alternatif, konsepsi sehari-hari dari daya cipta adalah tindakan membuat sesuatu yang baru. Daya cipta di masa kini sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor: keturunan dan lingkungan. Seseorang bisa memiliki daya kreativitas karena memang secara lingkungan ia terdidik oleh keadaan sekitarnya, misalnya banyak berteman dengan pelukis atau bisa pula lingkungan sekitarnya adalah komunitas perajin, seniman, dll. Selain itu, daya kreativitas bisa dipengaruhi oleh keturunan, karena ayahnya adalah seorang musisi, kemungkinan besar anaknyapun menjadi seorang anggota band atau seorang penyanyi. (bersambung ke bagian 2)

Posting Komentar