Kita sering melihat logo
perusahaan, organisasi, lembaga maupun badan usaha. Hamper setiap hari ketika
kita pergi kemana saja, mudah kita jumpai logo-logo yang bertebaran
dimana-mana. Akan tetapi tidak banyak orang yang mengetahui kekuatan sebuah
logo. Yup, beberapa pola, garis yang dipadukan dengan huruf dan warna tersebut
menyimpan sebuah kekuatan.
Kita semua pasti tahu, apa yang
terbayang ketika kita melihat logo Mc Donald? Dan apa yang kita tangkap ketika
kita disuruh membayangkan warung warteg yang ada ada di samping pasar dengan
pelayan perempuan setengah baya, yang memakai pakaian seadanya. Pasti berbeda
kan? Itulah kekuatan sebuah logo.
Logo perusahaan |
Seorang yang sangat menyukai ayam
goreng, ketika disuruh memilih ayam goreng yang dibungkus dengan box yang
berlogo kfc, dengan ayam goreng yang dibungkus kantong plastic biasa, kita tentu
tau dia akan memilih yang mana? Itulah kekuatan sebuah logo.
Kadang kita tidak habis pikir,
teman-teman kita datang setelah mereka makan di dunkin donuts, dengan bangganya
mereka bercerita ‘prosesi’ makan disana. Hal ini bagi sebagian orang dianggap
lucu dan menggelikan, bagaimana orang bisa berbangga hati ketika sempat mampir
makan di satu resto. Toh, saya tidak pernah berbangga hati ketika makan di
warteg, pikir dia. Itulah kekuatan sebuah logo!
berbagai logo perusahaan |
Ada pula orang yang biasa makan
mie, ia tidak pernah makan mie, selain di kedai mie janda misalnya, ketika ada orang
yang menawarinya atau mengajaknya makan mie di tempat lain, ia tidak pernah
mau. Aneh mungkin bagi sebagian orang, betapa orang sangat ‘fanatik’ hanya
untuk urusan makan mie saja. Toh, rasanya juga tidak jauh berbeda. Itulah kekuatan
sebuah logo!
Logo perusahaan makanan |
Logo adalah sebuah symbol yang
mangandung banyak arti dan philosofi. Logo menjadi sebuah pengakuan, kebanggaan,
inspirasi kepercayaan, kehormatan, kesuksesan, loyalitas dan keunggulan yang
tersirat ke dalam suatu bentuk atau gambar.
So, bagi temen-temen yang sudah punya usaha, sudahkah memiliki logo?
Posting Komentar